7 Pemain Incaran Arsenal Musim Panas Ini

Arsenal gagal meraih spot Liga Champions musim depan setelah skuat asuhan Unai Emery baru saja dikalahkan Chelsea di final Liga Europa dengan skor telak 4-1.

Dengan kurang maksimalnya skuat saat ini, Gunners dipredikasi akan mencoba mendatangkan beberapa pemain guna memperkuat armadanya musim depan.

Kira-kira siapa sajakah pemain yang menjadi incaran Arsenal musim panas ini? Berikut starting eleven berikan rangkumannya..

1. Mario Gotze

Dilansir dari metro, Arsenal ingin segera melakukan kontak dengan pihak Borussia Dortmund guna membahas transfer Mario Gotze. The Gunners kabarnya berniat memboyong Gotze ke Emirates Stadium untuk menggantikan peran Aaron Ramsey yang memutuskan hijrah ke Juventus.

Setelah pulih dari cedera panjangnya, Gotze kembali merumput bersama Die Borussen dan memainkan sebanyak 34 pertandingan musim ini.

Perburuan ini dinilai menemui titik terang mengingat pelatih Dortmund rela melepas pemainnya itu akibat rentan terhadap cedera.

2. Alexis Sanchez

Arsenal akan membuat kejutan dengan mencoba menarik kembali Alexis Sanchez menuju Emirates Stadium. Kabar yang diberitakan oleh express menyebut, mantan pemain Arsenal, Lauren, mengatakan kalau manajemen The Gunners harus membawa pulang Alexis Sanchez. Menurut Lauren, Sanchez bisa kembali bersinar jika bermain untuk Arsenal.

Langkah inipun nampaknya disambut baik oleh manajemen. Emery dinilai bisa membangkitkan kembali gairah Sanchez dan diprediksi bisa mengulang kejayaan sang pemain bersama tim gudang peluru.

3. David Neres

Dikutip dari talksport, Arsenal tengah melakukan kontak dengan Ajax Amsterdam untuk melangsungkan transfer pemain potensial, David Neres.

Musim ini, Neres tampil memukau bersama Ajax. ia menjadi bagian penting dari klub yang mampu menjungkalkan perlawanan Real Madrid dan Juventus.

Untuk memboyong Neres menuju London, The Gunners harus merogoh kocek hingga 35 juta pounds atau setara 635 miliar rupiah.

4. Gabriel Martinelli

Nama selanjutnya adalah Gabriel Martinelli. Gabriel Martinelli disebut sudah mencapai kesepakatan dengan Arsenal. Pemain berusia 17 tahun itu dikabarkan sudah menuju London setelah ditebus dengan harga 6 juta pounds atau setara 108 miliar rupiah dari klubnya, Ituano.

Laman 90minutes football bahkan menyebut kalau Arsenal hanya tinggal mengonfirmasi kedatangan sang pemain.

Martinelli disebut memiliki bakat yang luar biasa dan bisa bermain sebagai winger ataupun striker. Pemain asal Brasil itu juga bisa belajar banyak dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, yang kini telah menjadi duet maut tim gudang peluru.

5. Djene Dakonam

Demi menambal lini pertahanan tim, Unai Emery ingin Arsenal memboyong bek milik Getafe, Djene Dakonam. Menurut laporan metro, Djene akan diproyeksikan sebagai pengganti Shkodran Mustafi yang akhir-akhir ini kerap melakukan kesalahan.

Penampilan Djene dibarisan pertahanan Getafe musim ini patut mendapat acungan jempol. Pemain berusia 27 tahun itu mampu menjadikan Getafe sebagai tim kejutan dengan bercokol di posisi kelima klasemen akhir.

Untuk bisa mendapat pemain asal Togo itu, Gunners harus menyiapkan dana sekitar 35 juta euro atau setara 560 miliar rupiah.

6. Exequiel Palacios

Dilansir dari fourfourtwo, Arsenal telah menyiapkan dana senilai 20 juta pounds atau setara 363 miliar rupiah untuk medatangkan pemain River Plate, Exequiel Palacios. Sebelumnya, pemain ini telah menjadi buruan Real Madrid. Namun karena Los Galacticos tak kunjung memberikan penawaran serius, Arsenal pun mencoba masuk untuk memanfaatkan keadaan.

Arsenal ingin mendatangkan pemain berusia 20 tahun ini karena ia dianggap punya permainan atraktif. Selain itu, gaya bermain Palacios juga dinilai cocok dengan strategi yang diusung Emery.

7. Markus Schubert

Metro melaporkan kalau Arsenal tertarik mendatangkan kiper Dynamo Dresden, Markus Schubert. Kiper berusia 20 tahun itu bisa menjadi pasangan yang tepat untuk Bernd Leno karena sama-sama berasal dari Jerman.

Selain itu, Schubert dinilai memiliki talenta untuk menjadi kiper kelas dunia. Arsenal bisa mendatangkan Schubert secara gratis karena kontraknya di Dynamo Dresden akan berakhir pada Juni mendatang.

Perburuan Schubert dilakukan karena Arsenal akan kehilangan Petr Cech yang memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *