Extra Time (1/12/19) : Hasil Pertandingan, Messi Bawa Barca Menang, #FredieOUT Trending Di Twitter

HASIL PERTANDINGAN

Dari hasil sepak bola Sea Games, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam 2-1. Bertanding di Stadion Rizal Memorial, anak asuh Indra Sjafri unggul lebih dulu melalui sundulan Sani Rizki Fauzi di menit ke-22. Indonesia berhasil mempertahankan skor 1-0 hingga menit ke-63. Petaka datang pada menit ke-64, ketika Vietnam mendapat bola mati. Eksekusi sepak pojok Hung Dung mampu disambut Nguyen Thanh Chung menjadi gol dengan sundulan. Pada menit 90, Vietnam bahkan berbalik unggul lewat sepakan jarah jauh Nguyen Hoang Duc.

Dari pekan 14 liga primer, Fredie Ljungburg hanya mampu bawa Arsenal bermain imbang 2-2 kontra Norwich. Temu Pukki lebih dulu membobol gawang Meriam London kawalan Bernd leno di menit 21. Delapan menit berselang, Arsenal kemudian menyamakan skor lewat penalti Aubameyang. Jelang turun minum, tuan rumah Norwich kembali cetak gol lewat Todd Cantwell. Pada menit ke-57, Aubameyang berhasil menghindarkan timnya dari kekalahan. Hasil ini membuat Arsenal masih tertahan di peringkat ke 8. Sementara, Norwich tak beranjak dari zona degradasi.

Di laga lain, Manchester United juga bermain imbang 2-2 melawan tamunya, Aston Villa. Jack Grealish membawa Villa unggul lebih dulu di menit ke 11. Setelah itu, United berhasil samakan kedudukan melalui gol bunuh diri Tom Heaton di menit 42. Di babak kedua, MU bahkan berbalik unggul lewat tandukan Viktor Lindelof menit 64. Sayang, dua menit berselang, Tyron Mings berhasil membuyarkan kemenangan United.

Dari La Liga Spanyol. Tuan rumah Atletico madrid dipermalukan secara dramatis oleh Barcelona dengan 1-0. Barcelona yang menurunkan trio Messi, Suarez, Griezman tampil mendominasi dengan 64% penguasaan bola. Satu-satunya gol dalam laga ini, dicetak oleh Lionel Messi di menit ke 86. Kemenangan ini membuat Barcelona kembali naik ke puncak klasemen, setelah satu hari sebelumnya di kuasai oleh Real Madrid yang menang atas Alaves.

Dalam lanjutan serie A, Inter Milan sukses mengalahkan SPAL dengan skor 2-1. Pada laga ini, striker Lautaro Martinez tampil gemilang dengan memborong dua gol Inter. Gol pertama Lautaro diciptakan di menit ke 16 lewat tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti. Empat menit jelang turun minum, Lautaro memperbesar skor untuk Inter melalui sundulannya. Di menit 50, SPAL mampu perkecil kedudukan lewat Mattia Valoti. Kemenangan ini membawa Inter ke posisi teratas serie A dengan raihan 37 poin. Mereka menggeser Juventus yang hanya ditahan imbang Sasuolo 2-2.

DRAMA VAR WARNAI KEMENANGAN LEICESTER CITY

Leicester City mengatasi perlawanan Everton 2-1 di pekan ke-14 Liga Inggris. Gawang Leicester bobol duluan di menit ke-23 melalui Richarlison. The Fox baru bisa menyamakan skor di babak kedua, tepatnya menit 68 melalui Jamie Vardy. Menjelang laga bubar, Leicester mendapat gol kemenangannya lewat Iheanacho. Di menit ke-90+4, Iheanacho menyontek bola sodoran Ricardo Pereira masuk ke gawang Everton. Sempat dianggap offiside, VAR kemudian mengesahkan gol tersebut. Leicester pun menang 2-1 atas Everton saat peluit panjang dibunyikan.

PIERE EMERICK AUBAMEYANG EJEK TIM KRUL

Piere Emerick Aubameyang mencetak dua gol saat Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Norwich. Dalam laga ini, Auba cetak gol pertama ke gawang Norwich kawalan Tim Krul lewat sepakan penalti. Penalti itu diberikan setelah ada handsball dari pemain Norwich. Tendangan Auba yang pertama sempat diblok, namun tendangan itu diulang karena Krul dianggap bergerak lebih dulu sesaat sebelum bola ditembak. Di kesempatan kedua, Auba tidak menyia-nyiakannya dan sukses mengeksekusi peluang. Auba lalu merayakan gol itu dengan selebrasi ‘shush’ yang mengejek Tim Krull.

#FREDIEOUT TRENDING TOPIK DI TWITTER

#FredieOut menjadi trending di Twitter. Kejadian itu tercipta sesaat setelah pelatih Interim Arsenal, Fredie Ljungburg mengumumkan starting line up timnya dalam laga kontra Norwich. Daftar starting eleven tersebut nampaknya membuat para fans tidak senang. Dalam laga itu, Ljungburg menurunkan sejumlah pemain yang dianggap kurang menyakinkan di mata penggemar, seperti Skhodran Mustafi dan Granit Xhaka.

QUIQUE SANCHES FLORES RESMI DIPECAT WATFORD

Quique Sanchez Flores resmi dipecat oleh Watford. Pelatih asal Spanyol tersebut diberhentikan setelah Watford kalah 1-2 dari Southampton di pekan 14 liga primer. Flores padahal baru bergabung dengan Watford pada bulan september silam, ia dipercaya menggantikan Javi Garcia yang dipecat oleh Manajemen. Bersama Watford, Flores telah memainkan sepuluh pertandingan liga primer, dengan hanya meraih satu kemenangan. Kini, The Hornets masih menghuni dasar klasemen premier league.

IMBANG VS SASSUOLO, RONALDO MINTA MAAF DI INSTAGRAM

Setelah hasil yang mengecewakan melawan Sassuolo, di mana Juventus hanya bermain imbang 2-2. Cristiano Ronaldo mengirim pesan kepada para penggemar di Instagram pribadinya. Bintang Portugal itu merupakan salah satu pemain yang tampil kurang mengesankan dalam laga tersebut. Pada akun Instagram pribadinya, Ronaldo menulis, “Bukan hasil yang kami inginkan, tetapi kami akan terus bekerja keras untuk mencapai tujuan kami,”.

FANS JUVENTUS MINTA BUFFON PENSIUN SAJA

Gianluigi Buffon telah membuat penggemar Juventus untuk memintanya gantung sepatu. Itu terjadi setelah penampilan mengecewakan Buffon dalam laga melawan Sassuolo. Dalam laga itu, Buffon kebobolan dua kali. Gol kedua yang diciptakan pemain Sassuolo bahkan murni kesalahan kiper berusia 41 tahun itu. Di media sosial Twitter, para fans ramai-ramai menyarankan Buffon untuk pensiun dari lapangan hijau.

CUACA BURUK, LAGA PSG VS MONACO DI TUNDA

Big match Ligue 1 antara Monaco dan Paris Saint-Germain ditunda karena hujan deras. Kedua tim tersebut seharusnya berjumpa pada Senin (2/12) dini hari WIB di Stade Louis II. Namun kini harus bermain di kemudian hari setelah departemen Var and Alpes-Maritimes di Prancis tenggara mengeluarkan ’peringatan merah’ untuk hujan dan banjir. Level merah adalah yang tertinggi dalam skala meteorologi Prancis. Sampai sejauh ini, belum ada keputusan kapan laga ulangan itu akan dimainkan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *