Momen : Mengapa Lionel Messi Mengirim Hadiah Ultah Ke Moukoko ?

Bintang Barcelona, Lionel Messi sudah diakui sebagai dewa sepak bola dunia. Kemampuan pemain berjuluk la pulga ini memang tak ada duanya. Bahkan hanya Cristiano Ronaldo yang setidaknya bisa menyaingi pemain kelahiran Rosario, Argentina tersebut.

Kehebatan Lionel Messi juga telah membuatnya memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari para pesepak bola. Salah satu pemain yang mengagumi sosok Messi adalah bintang muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko.

“Messi selalu menjadi panutan saya. Tidak ada orang lain yang bisa melakukan apa yang dia lakukan.” Ujar Moukoko (Dikutip dari Bussinessinder)

Moukoko merupakan pemain kelahiran Yaoundé, Kamerun, 20 November 2004. Pada 11 Agustus 2019 silam, ia melakoni debut di tim U-19 Dortmund melawan Wuppertaler SV.

Hebatnya, dalam laga perdana melawan pemain yang rata-rata berusia 4 tahun lebih tua darinya, Moukoko dapat mencetak empat gol ke gawang lawan, dan membantu kemenangan 9-2 timnya atas Wuppertaler SV di ajang Bundesliga u-19.

Kehebatan Moukoko telah tercium sejak tahun 2017 saat dia mencetak 40 gol di 28 pertandingan bersama tim u-17 Dortmund ketika dia baru berusia 12 tahun. Berita tersebut menimbulkan kejutan besar di dunia olah raga Jerman.

Bahkan tidak hanya itu, pada 2016 Moukoko mengukir sejarah dengan menjadi pencetak gol termuda di UEFA Youth League. Ketika itu gol dicetak ketika usianya baru 12 tahun.

Bakat hebatnya berlanjut di musim berikutnya,2017/18, Moukoko membuat gempar dengan mencetak 46 gol dalam 25 laga bersama Borrusia Dortmund U-17.

Segenap prestasi mengesankan tersebut membuatnya dipromosikan menjadi anggota tim U-19 Dortmund di awal musim 2019-20, walaupun dia bahkan belum berusia 15 tahun. Dan keputusan memberikan promosi tersebut terbukti manjur karena Moukoko berhasil tampil impresif.

Belum lama ini, sang wonderkid merayakan hari ulang tahunnya yang ke-15, tepat pada hari rabu, 20 november 2019. Perayaan ulang tahunnys kali ini mungkin akan jadi satu momen yang takkan dilupakan. Bagaimana tidak, ia mendapat kejutan dari sang idola, Lionel Messi.

Moukoko mendapat kejutan setibanya dia di tempat latihan. Sebuah kado ulang tahun menantinya. Tertulis, pengirimnya adalah Lionel Messi. Moukoko menerima satu bingkai besar berisi beberapa foto Messi.

Lalu, sebuah sepatu dan jersey Barca yang berisi tanda tangan para pemain. Termasuk Messi. Tentu saja Moukoko girang karena merasa menerima kado langsung dari Messi dan dia mengucapkan rasa terima kasih yang besar kepadanya lewat media sosial.

“Ya tuhan. Saya mendapat hadiah ini dari idola saya. Terima kasih banyak Leo Messi. Terima kasih untuk semua ucapan selamat ulang tahun darimu,” tulis Moukoko.

Mengidolai peraih enam trofi balon D’or itu secara tidak langsung membuat permainan Moukoko sedikit banyak terpengaruh. Ia yang berposisi sebagai winger menjelma jadi salah satu mesin gol Dortmund di ajang Bundesliga U-19. Terbukti, dalam 13 pertandingan musim ini ia sudah mencetak 20 gol.

Secara permainan, Moukoko mempunyai atribut sebagai pemain yang cepat, hebat dalam mendrible, punya fisik dan determinasi prima, serta kemampuan menyelesaikan umpan yang matang.

Posisinya adalah sebagai seorang striker yang lebih banyak beroperasi di sektor bagian kiri penyerangan, karena dia merupakan pemain berkaki kidal.

Meskipun mengidolai Lionel Messi. Saat mencetak gol, Moukoko banyak menirukan selebrasi Cristiano Ronaldo, dan mungkin pemain Portugal tersebut juga merupakan idolanya.

Kini masih jadi pertanyaan, mengapa sosok bintang Barcelona itu memberikan Kado Ultah kepada Moukoko. Lionel Messi sendiri belum memberi alasan terkait keputusannya memberi hadiah kepada sosok berusia 15 tahun milik Dortmund.

Mungkin, aksi Messi memberi hadiah kepada salah satu fans-nya pasti ada maunya. Tentu saja Barcelona yang ada di belakang pengiriman kado tersebut.

Moukoko sudah terpantau oleh Barca dan dia sudah dideteksi punya kemampuan yang luar biasa. Barca tentu saja sangat menginginkan pemain yang dinilai punya kemampuan identik dengan Messi.

Dengan mengirim kado diharapkan Moukoko akan tergoda dan saat diajak Blaugrana tak bisa menolaknya. Memang, wonderkid Dortmund ini sangat diharapkan El Barca bisa bergabung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *