News Flash (1/12/19) : Inter Dan Juve Berebut Bintang Brescia, Pemain Juve Tak Punya Otak, Coutinho Nyaman Di FC Bayern

PELATIH EVERTON SESALKAN KEKALAHAN DRAMATIS DARI LEICESTER

Pelatih Everton, Marco Silva mengatakan kekalahan timnya dari Leicester City sulit diterima. Dalam laga itu, The Toffes harus mengakui keunggulan Leicester 2-1 berkat gol penentu Kelechi ienacho di menit 94. Kekalahan ini membuat Everton hanya berjarak dua poin di atas zona degradasi. Pasca pertandingan, Silva mengatakan: “Ini benar-benar keras bagi kami, kami tidak pantas mendapatkannya sama sekali. Kami pantas untuk mengambil sesuatu yang lebih dalam pertandingan ini.”.

GELANDANG ARSENAL, MOHAMED ELNENY DIKAITKAN DENGAN REAL BETIS

Gelandang Arsenal, Mohamed Elneny telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Betis. Elneny saat ini sedang dipinjamkan selama semusim di Besiktas. Menurut laporan, pemain berusia 27 tahun itu terbuka untuk pindah, setelah hanya tampil enam kali musim ini di Liga Turki. Dan ia bisa hengkang di jendela transfer Januari nanti. Agen sang pemain dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan Real Betis. Klub Andalusia sendiri sedang mencari seorang gelandang guna menambah kekuatan di lini tengah. Belum jelas, apakah Betis hanya akan meminjam Elneny atau membelinya secara permanen. Dikabarkan, Arsenal akan meminta bayaran di angka 10 juta euro.

GIOVANI LO CELSO ANCAM TINGGALKAN SPURS

Giovani Lo Celso sedang pertimbangkan kemungkinan untuk hengkang dari Spurs. Menurut media di inggris, Pelatih Spurs, Jose Mourinho tidak menyukai Lo Celso, dan dikabarkan hubungan keduanya tidak berjalan baik. Lo Celso sendiri belum mendapat kepercayaan penuh semenjak Mourinho datang. Hak-hak Lo Celso saat ini masih dimiliki oleh Real Betis karena ia adalah pemain yang dipinjamkan ke Tottenham, sehingga klub Spanyol itu akan terlibat dalam transfer Lo Celso ke klub yang baru.

LJUNGBURG OPTIMIS ARSENAL MASIH BISA FINIS DI POSISI EMPAT BESAR

Meski baru debut bersama Arsenal, Freddie Ljungberg optimis bisa membawa Arsenal finish di posisi empat besar. Hal itu diungkapnya usai membawa The Gunners mengimbangi Norwich City. Dia punya alasan kuat soal skuat besutannya bakal finsih di papan atas akhir musim nanti. Menurutnya, tim lain bakal kehilangan poin dan menguntungkan Arsenal. Bukan itu saja, kekompakan antar pemain bakal membantu Arsenal menembus empat besar. Hal itu terlihat saat klub asal London Utara itu tertinggal dari Norwich di pertandingan terakhirnya. ‘

SOLKSJAER ANGGAP POSISI MU DI LIGA BUKAN MASALAH BESAR

Dalam laga pekan 14 Liga primer, MU ditahan imbang 2-2 oleh Aston Villa. Hasil imbang itu menahan mereka di peringkat 9 klasemen dengan raihan 18 poin dari 14 pertandingan. Namun, menurut pelatih Ole Gunnar Solskjaer, peringkat mereka di papan klasemen bukanlah masalah besar bagi United. “Saya tidak akan duduk di sini dan berbicara tentang kami menjadi yang kelima jika kami memiliki satu gol tambahan,” “Jadi posisi kami di tabel liga pada saat ini bukan masalah terbesar karena kondisinya sangat ketat.” Ujar Solksjaer.

ADRIAN MENYAKINKAN PENGGEMAR LIVERPOOL

Kiper Liverpool, Adrian telah meyakinkan para penggemar bahwa dirinya akan tampil lebih baik lagi saat melawan Everton. Adrian tampil menggantikan Allison yang dikartu merah dalam laga vs Brighton. Beberapa fans mengecam Adrian atas penampilannya dalam laga tersebut. Saat itu, Adrian dengan mudahnya membiarkan bola hasil tendangan bebas pemain lawan masuk ke gawang. Di media sosial, Adrian pun memmposting foto dirinya mengacungkan jempol ketika ia berjalan melewati ‘The Walk of Champions’. Bersamaan dengan itu ia memposting pesan: “Tahu apa ?? Sudah fokus pada Everton ! DATANG ON LADS !!”

LUCAS MOURA : KEBAHAGIAAN SAYA BERMAIN SEBAGAI PLAYMAKER

Lucas Moura mengakui ia menikmati masa-masanya bersama pelatih Anyar, Jose Mourinho. Moura telah memainkan laga keduanya dibawah Mourinho. Dan kebahagiaan utamanya adalah bahwa ia akhirnya diberi kesempatan untuk bersinar di posisi yang lebih nyaman, yakni sebagai pemain pendukung striker utama. Moura mengaku bermain sebagai playmaker adalah posisi terbaiknya. Ia juga mengatakan, saat dilatih Pochettino ia sering ditempatkan sebagai penyerang. Dan hal itu bukanlah posisi terbaiknya.

FREDIE LJUNGBURG TAK MASUK KANDIDAT PELATIH PERMANEN ARSENAL

Dewan Arsenal tidak melihat Freddie Ljungberg sebagai prospek yang realistis untuk posisi pelatih permanen. Menurut laporan, para petinggi Arsenal tidak akan menjadikan Ljungburg sebagai pelatih permanen. Sebaliknya, nama-nama seperti Mikel Arteta, Patrick Vieira, Brendan Rodgers, dan Massimiliano Allegri menjadi kandidat untuk menggantikan Emery. Ljungburg adalah bagian dari The Invincibles Arsenal musim 2003/04. Ia bertekad menjadi pelatih permanen di Arsenal. Namun pria berusia 42 tahun tersebut tidak masuk dalam daftar pengganti Unay Emery.

GARETH SOUTHGATE SAMBUT KEMBALINYA PERMAINAN APIK ALLI BERSAMA SPURS

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate sambut kembali permainan terbaik Alli bersama Spurs. Pemain berusia 23 tahun ini sebelumnya tidak masuk skuad Inggris di kualifikasi euro 2020 bulan oktober dan November. Southgate mengatakan, diluar cedera hamstring yang dideritanya, Alli tidak bermain bagus musim ini. Kini, dibawah pelatih anyar,Mourinho, Alli telah hidup kembali. Ia bermain bagus saat Spurs menang 3-2 atas West Ham. Kemudian ia mencetak total tiga gol di pertandingan melawan Olympiacos dan Bournemouth dalam sepekan terakhir. Berkat performa apiknya, Delli Alli pun mulai dipertimbangkan kembali oleh Southgate untuk di panggil ke timnas Inggris.

REAL MADRID SIAPKAN 1,2 TRILIUN UNTUK BOYONG AUBAMEYANG

Raksasa La Liga, Real Madrid menjadi salah satu klub yang menginginkan Aubameyang. Madrid dikabarkan telah menyiapkan dana mencapai 70 juta pounds plus tambahan satu pemain demi memboyong Auba ke Bernabeu. Pihak Arsenal sebelumnya diberitakan mengajukan tawaran perpanjangan kontrak untuk Auba. Namun sang striker meminta menunda perpanjangan kontrak tersebut. Situasi ini awalnya diendus oleh Barcelona. Ia diproyeksikan jadi pengganti Luis Suarez di Camp Nou. Namun ada kabar bahwa Madrid ikut serta dalam perburuan pemain asal Gabon tersebut. 

SERGIO CANALES MENANDATANGANI KONTRAK BARU DI REAL BETIS

Gelandang Real Betis Sergio Canales telah menyetujui kontrak baru dengan klub. Canales dikabarkan memperpanjang kontraknya saat ini hingga 2023. Canales telah bergabung ke Betis sejak tahun 2018. Pemain berusia 27 tahun itu pada awalnya menandatangani kontrak empat tahun. Namun berkat performa apiknya, yang mana ia sudah membuat satu assist plus satu gol dari 14 penampilan. Pemain berposisi gelandang tersebut kembali diikat Betis selama empat tahun kedepan dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

SERGI ROBERTO PUJI PEMAIN BARCA SETELAH MENANG ATAS ATLETICO

Pemain bertahan Barcelona, Sergi Roberto memuji rekan setimnya setelah mampu mengalahkan Atletico Madrid. Kemenangan 1-0 di Wanda Metropolitano dianggap Roberto sangat penting bagi Barca guna mempertahankan gelar juara La Liga. Dalam laga ini, Messi menjadi penentu kemenangan berkat golnya di menit ke-86. Posisi Barcelona kini di puncak klasemen atau di atas Real Madrid dengan keunggulan selisih gol. Namun, Roberto meminta timnya tetap fokus pada laga berikutnya.

BARCELONA INGIN MEMBOYONG GELANDANG BORRUSIA DORTMUND

Football Espana mengabarkan, Barcelona telah dikaitkan dengan bintang Borussia Dortmund, Julian Weigl. El Barca dikabarkan tertarik mendatangkan Weigl musim panas mendatang. Pemain timnas Jerman ini sebelumnya sempat didekati Barca pada 2016. Namun, raksasa katalan memilih untuk tidak menindaklanjuti minat mereka terhadap Weigl. Kini, mantan pemain Munchen 1860 ini kembali menjadi buruan Barca. Selain Weigl, Barca juga mengincar sosok gelandang lain, nama Bruno Fernandes & Saul Niguez menjadi target musim panas mendatang.

ERNESTO VALVERDE PUJI LIONEL MESSI SETELAH KEMENANGAN ATAS ATLETICO

Lionel Messi menjadi bintang dalam kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kembali melontarkan pujian buat Messi. Valverde memberi penegasan betapa dirinya dan Barcelona beruntung memiliki Messi, yang kerap hadir memberikan bantuan yang dibutuhkan dalam setiap pertandingan. “Ketika pertandingan berjalan ketat dan lawan Anda terlalu kuat, memiliki Messi selalu memberi kami keuntungan besar,” ujar Valverde.

KELOMPOK SEPARATIS KATALAN TERNYATA BERNIAT KACAUKAN EL CLASSICO

Kelompok separatis katalan sedang merencanakan gangguan yang akan mereka lakukan dalam laga El Classico nanti. Pertandingan yang sempat di tunda ini dijadwalkan kembali pada 18 desember mendatang. Ada kekhawatiran bahwa para masa akan melakukan demonstrasi pada hari pertandingan. Ketua kelompok tersebut mengatakan bahwa laga antara Madrid vs Barca adalah momen besar bagi penggemar Olahraga. Dengan adanya situasi politik, kelompok separatis katalan meminta semua warga negara untuk datang ke Barcelona pada tanggal tersebut.

INTER DAN JUVENTUS BEREBUT BINTANG BRESCIA

Meskipun Brescia tampil buruk musim ini, tapi salah satu pemainnya, Sandro Toneli telah menjadi buruan klub-klub eropa. Juventus & Inter Milan dikabarkan menjadi peminat sang gelandang. Mereka ingin mendatangkan The Next Andrea Pirlo ini dibursa transfer januari nanti. Direktur olahraga Juve, Fabio Paratici dan Presiden Brescia, Massimo Celino dikabarkan sudah menjalin kontak langsung selama beberapa hari terakhir. Sementara, Presiden Inter,Beppe Morata juga pernah mendekati Tonelli pada musim panas lalu. Kini, Moratta enggan menyerah untuk merekrut Toneli. Presiden Brescia sepertinya tidak ingin terburu-buru melepas Toneli meski diincar banyak klub.

XABI ALONSO BERIKAN PUJIAN KEPADA JURGEN KLOPP

Xabi Alonso sudah bekerja sama dengan berbagai pelatih selama karier sepak bolanya. Alhasil, ia punya pandangan sendiri terhadap sejumlah pelatih tenar saat ini. Saat ditanya soal pelatih yang berhak mendapat penghargaan dalam rangkaian acara Ballon d’Or tahun ini, Xabi tak ragu menyatakan Klopp pantas mendapatkannya. Dikutip dari Marca, Xabi mengatakan, “Ia punya kharisma, Anda bisa lihat hubungannya dengan para pemain di akhir laga. Hubungan emosional (dengan pemain) yang kuat juga membuat mereka saling erat di dalam klub. Ia layak mendapat gelar itu untuk pelatih,”.

JUVENTUS AKAN JUAL RUGANI, PERTAHANKAN DEMIRAL

Juventus dikabarkan sudah siap untuk menjual Daniele Rugani. Juve akan jual Rugani pada bursa transfer bulan Januari mendatang, demi mempertahankan Merih Demiral. Calciomercato mengklaim bahwa karena kegagalan Juve mendepak pemain pada bursa transfer musim panas lalu, maka mereka akan menebusnya pada bursa transfer bulan Januari ini. Mario Mandzukic dan Emre Can juga dikabarkan masuk daftar jual si nyonya tua.

ANCELOTTI : SAYA TAK INGIN MENGAMBIL SEMUA TANGGUNG JAWAB

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengakui saat ini timnya sedang menghadapi krisis hasil buruk. Ia menyatakan, persoalan tersebut merupakan tanggung jawabnya. Namun pada saat yang sama, ia meminta pemain juga ikut bersama-sama bertanggung jawab mengubah catatan buruk i Partenopei. Artinya, Ancelotti tak ingin dirinya mengambil semua tanggung jawab tersebut. Sejauh ini, Napoli sudah menelan empat hasil seri dan dua kekalahan dari enam laga Liga Italia musim ini. Ini menjadi yang pertama kali bagi Ancelotti tak menang dalam enam laga beruntun, sejak terakhir kali dialaminya pada Desember 2010 ketika menangani Chelsea.

FABIO GROSSO DIPECAT BRESCIA

Belum genap sebulan melatih Brescia, sang pelatih Fabio Grosso dikabarkan sudah dipecat manajemen. Laporan menyebutkan, posisi Grosso digantikan oleh pendahulunya, Eugenio Corini. Grosso sendiri menjadi suksesor Corini sebagai pelatih Brescia pada 5 November. Namun, ia belum memberikan hasil yang positif. Bersama Grosso, Brescia sudah kalah tiga kali selama bulan November. Menurut laporan yang sama, hanya beberapa jam sebelum Grosso diberhentikan dari jabatannya, Corini telah dibawa kembali. Dengan ini, Corini akan kembali memimpin Brescia mengarungi Serie A. Brescia saat ini duduk di bawah klasemen, dengan hanya dua kemenangan dari 14 pertandingan.

INTER MILAN MENGAGUMI ARTURO VIDAL

Presiden Inter Milan, Beppe Marotta telah mengakui bahwa mereka mengagumi gelandang Barcelona, Arturo Vidal. Vidal telah diisukan akan meninggalkan Barcelona pada januari nanti. Inter Milan sendiri memang tengah membutuhkan tambahan gelandang pada bursa transfer Januari tahun depan. Arturo Vidal menjadi incaran utama Inter karena kedekatannya dengan pelatih klub tersebut, Antonio Conte. Vidal dan Conte pernah bekerja sama saat keduanya berada di Juventus. Meski tertarik mendapatkan gelandang asal Chili itu, Inter nampaknya akan kesulitan mendatangkan Vidal karena harganya yang di luar bujet klub tersebut.

SARRI : PEMAIN JUVENTUS TAK PUNYA OTAK

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, melemparkan kritik pedas kepada anak asuhnya setelah ditahan imbang Sassuolo. Menurutnya, Cristiano Ronaldo dkk tak bermain dengan otak. Hasil imbang yang mereka raih membuat Juve kehilangan posisi puncak di klasemen Serie A. Dalam wawancara seperti yang dikutip dari Football Italia, Sarri berkata, “Saya rasa, kami gagal tampil maksimal karena baru saja melakoni partai yang sangat melelahkan dan tak mudah untuk kembali mengisi tenaga dalam waktu singkat. Para pemain seolah tak bermain menggunakan otaknya di pertandingan tersebut,”.

RANIERI ; CAGLIARI SALAH SATU YANG TERBAIK

Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri mengakui timnya akan menghadapi salah satu yang terbaik di Italia. Dijadwalkan Sampdoria akan bertemu Cagliari dalam pekan 14 serie A. “Kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di liga, di rumah dan tandang. Mereka selalu bermain dengan cara yang sama. Pertandingan yang menarik menunggu kita, “kata Ancelotti dalam konferensi persnya.

COUTINHO SUDAH NYAMAN DI FC BAYERN

Philippe Coutinho mengaku betah berseragam Bayern Munchen. Eks pemain Liverpool itu mengharapkan Bayern berkenan mempertahankan dirinya lebih lama lagi di Allianz Arena. Kerjasama Coutinho dengan Bayern bakal selesai pada 30 Juni 2020 alias hingga akhir musim ini. Coutinho merupakan pemain pinjaman yang didatangkan dari Barcelona. Sejauh ini, negosiasi soal kontrak baru belum juga digelar oleh kedua pihak. Coutinho sudah tampil sebanyak 16 kali bersama Bayern di semua ajang musim ini, dengan torehan tiga gol dan lima assist. Kendati punya penampilan cukup memuaskan, Bayern belum mengambil keputusan bakal mempertahankan sang pemain atau tidak di akhir musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *