News Flash (10/12/19) : Saul Niguez Jadi Incaran MU, Ashley Young Pernah Tolak Liverpool dan City, Banding Benzema Ditolak

SAUL NIGUEZ JADI BURUAN UTAMA MANCHESTER UNITED

Dikutip dari Football Espana, gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez menjadi target utama Manchester United. Niguez ditargetkan untuk bergabung ke Old Trafford di bulan januari nanti. CEO Klub, Ed Woodward dan sang pemilik, Malcolm Glazer dikabarkan akan menyiapkan dana guna memboyong Niguez. Namun, pelatih Atletico, Diego Simeone dilaporkan akan tetap mempertahankan Niguez. Menurut sumber yang sama, Erling Haaland dan Donny Van Den Beek juga menjadi incaran utama United.

TOTENHAM DEKATI KALIDOU KOULIBALY

Tottenham Hotspurs siap untuk menghabiskan 100 juta euro untuk mendaratkan bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly. Begitulah kabar dari Football Espana. Dalam beberapa hari terakhir, Koulibaly telah dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Barcelona dan Real Madrid. Secara luas Koulibaly sudah dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia. Keinginan Spurs untuk memboyong Koulibaly tak terlepas dari Mourinho yang menginginkan sang bek menjadi bagian dari timnya. Namun sepertinya niat Spurs mendapatkan Koulibaly menemui jalan terjal, karena Napoli hanya akan menjual sang pemain diatas angka 100 juta euro.

MARCELINO GARCIA TORAL LAKUKAN PEMBICARAAN DENGAN ARSENAL

Dikutip dari AS, Marcelino Garcia Toral telah berada di London untuk mengadakan pembicaraan dengan Arsenal. Marcelino dipecat oleh Valencia sejak september silam, dan dirinya kini belum mempunyai klub baru. Laporan menyatakan bahwa The Gunners ingin menjadikan Marcelino sebagai pengganti permanen Unay Emery. Marcelino sendiri sudah berpengalaman melatih klub-klub Spanyol, pengalamannya tersebut bisa ia bawa jika ditunjuk melatih Meriam London.

EVERTON BERTEMU DENGAN UNAY EMERY

Unay Emery dilaporkan telah didekati oleh Everton ketika The Toffes mencari pengganti Marco Silva. Menurut Sky Sports News, Emery, yang dipecat Arsenal pada akhir November, telah meminta banyak waktu untuk mempertimbangkan pilihannya setelah pertemuan diadakan dengan pihak Everton. Untuk sementara ini, Everton ditangani oleh pelatih carateker Duncan Ferguson, sementara Emery masih berstatus tanpa klub.

FANS MAN CITY UCAPKAN KATA-KATA KOTOR KEPADA LIVERPOOL DAN VAR

Banyak penggemar Man City pesimis timnya akan merebut gelar Liga Primer musim ini setelah kalah 1-2 dari United. Kekalahan tersebut membuat City tertinggal 14 poin di belakang sang pemuncak klasemen, Liverpool. Selisih defisit yang jauh tersebut diakui Guardiola sangat sulit untuk dikejar. Fans City juga rupanya marah dengan performa timnya, mereka melampiaskannya dengan mengucapkan kata-kata kasar kepada Liverpool dan VAR saat wawancara di BBC Radio 5.

ASHLEY YOUNG PERNAH TOLAK LIVERPOOL DAN CITY DEMI MU

Mantan winger timnas Inggris, Ashley Young mengatakan bahwa ia pernah menolak Liverpool dan Manchester City. Young menolak kedua tim itu karena untuk menandatangani kontrak dengan United pada 2011. Young merupakan bintang Aston Villa sebelum memperkuat Manchester United. Young mengatakan bahwa sang agen ketika itu berbicara kepada dirinya bahwa ada beberapa klub yang ingin merekrutnya. Ada Liverpool, Man City, dan United. Setelah mendengar ucapan sang agen, pikiran Young langsung tertuju ke Manchester United, karena menurutnya, tidak ada tim lain yang ingin ia kunjungi.

BENITEZ DUKUNG LIVERPOOL JUARA LIGA PRIMER

Rafael Benitez memprediksi Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Eks pelatih Liverpool era 2000-an itu melihat, mantan skuatnya memiliki bekal yang cukup untuk meraih gelar yang tak pernah diraihnya sejak 1990. “Menurut saya mereka bisa (juara). Mereka tampil apik dan sangat konsisten. Normalnya, sebuah tim bisa menang dan kalah tapi mereka sangat konsisten. Sangat sulit bagi mereka untuk kalah,” Ujar Benitez.

KLOPP ANGGAP LAGA VS SALZBURG ADALAH FINAL

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan timnya sedang mempersiapkan laga melawan Salzburg di matchday keenam liga champions. Menurut Klopp, pertandingan tersebut baginya seperti laga final. Pasalnya tim Merseyside tidak boleh kalah jika ingin mengunci satu tempat di fase 16 besar.

MANCHESTER CITY MINATI SAMUEL UMTITI

Manchester City dikabarkan Football Espana berminat menebus Samuel Umtiti dari Barcelona pada Januari 2019. Manchester City butuh Umtiti untuk memperkuat lini belakang. Saat ini, City tengah mengalami krisis di sektor pertahanan. Kepergian Vincent Kompany pada musim panas 2019 membuat City hanya memiliki Aymeric Laporte, John Stones, dan Nicolas Otamendi yang berposisi sebagai bek tengah. Namun City tidak bisa memainkan Aymeric Laporte yang mengalami cedera lutut. Kans City mendapatkan tanda tangan Umtiti pun terbilang besar. Karena, bek Timnas Prancis itu mulai terpinggirkan dari skuat utama Barcelona.

LJUNGBURG SEBUT MARTINELLI SEPERTI BATERAI DURACELL

Freddie Ljungberg memuji penampilan tak kenal lelah Gabriel Martinelli di laga kontra West Ham United. Dalam laga itu sendiri, Martinelli mencetak satu gol saat Arsenal menang 3-1 di stadion London. Ljungburg menyebut penyerang asal Brasil ini layaknya beterai Duracell yang tak pernah habis. “Martinelli melakukannya dengan sangat luar biasa. Dia layaknya baterai duracell. Dia terus bergerak,” Ujar Ljungburg.

DUA FANS WOLVES DITANGKAP KARENA PELECEHAN HOMOFOBIA

Brighton telah mengumumkan bahwa dua pendukung tim tamu ditangkap atas dugaan pelecehan homofobia. Peristiwa itu terjadi selama pertandingan Brighton kontra Wolves di Amex Stadium. Dua pria, yang berusia 46 dan 48 tahun dari Bridgnorth di Shropshire, dikeluarkan dari stadion dan kemudian ditangkap oleh Polisi. Sejak itu mereka telah dibebaskan sambil menunggu penyelidikan.

MAHKAMAH AGUNG PRANCIS TOLAK BANDING KARIM BENZEMA

Striker Real Madrid, Karim Benzema terancam diadili setelah Mahkamah Agung Prancis menolak bandingnya. Banding yang diajukan Benzema terkait legalitas penyelidikan kasus pemerasan terhadap Mathieu Valbuena menggunakan video seks. Keputusan Mahkamah Agung itu berarti tidak ada lagi kesempatan banding, sehingga kasus itu dikembalikan ke hakim di Versailles yang akan menentukan apakah kasus itu akan disidangkan atau tidak.

BINTANG MUDA ATLETICO MENDERITA CEDERA ACL

Penyerang Atletico, Diego Costa alami cedera dan harus absen hingga februari. Kini, salah satu penggantinya, Dario Poveda juga alami nasib yang sama. Striker Atletico Madrid B ini ditunjuk oleh Diego Simeone sebagai opsi untuk menggantikan Costa. Tetapi ia sekarang telah mengalami cedera ACL dan akan menjalani operasi pada lutut kanannya. Poveda kemungkinan akan melewatkan sisa musim, setelah sejauh ini mencetak 10 gol untuk tim B.

JORGE SAMPAOLI BERSIAP TINGGALKAN SANTOS

Dikabarkan oleh Football Espana, Mantan pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, telah menawarkan untuk meninggalkan klub Brasil, Santos. Menurut laporan, pada oktober lalu Sampaoli telah menerima tawaran 3 juta euro per tahun dari klub La Liga yang tidak disebutkan namanya. Jadi ada kemungkinan Sampaoli akan meninggalkan klub yang tengah dilatihnya, Santos. Kontrak Sampaoli di Santos sendiri tersisa satu tahun lagi.

JAMES RODRIGUEZ PERLU KEAJAIBAN AGAR BISA MAIN DI EL CLASSICO

Pertandingan El Classico tinggal menyisakan tujuh hari lagi, dengan James Rodriguez kemungkinan akan absen. Playmaker asal Kolombia ini berlatih di sesi latihan Madrid pada hari minggu dan hari senin, namun ia berlatih tanpa menggunakan bola. James tidak akan fit sepenuhnya sampai 18 Desember, karena sejauh ini ia telah berjuang melawan cedera dalam periode keduanya di Los Blancos. James harus membutuhkan keajaiban jika ingin merumput di El Classico.

MADRID INGIN ANDRIY LUNIN DAN JAVI SANCHEZ KEMBALI

Real Madrid serius ingin mengakhiri masa pinjaman dua pemainnya di Real Valladolid, Andriy Lunin dan Javi Sanchez. Madrid akan mengambil kembali mereka berdua pada bursa transfer januari nanti, Los Blancos tak ingin dua pemain mudanya hanya dijadikan penghangat bangku cadangan di Valladolid. Andry Lunin dan Javi Sanchez merupakan pemain yang bergabung ke tim utama Madrid dari tim junior pada 2018. Pada awal musim ini mereka berdua di pinjamkan ke Valladolid dengan durasi selama semusim.

RAKITIC ATAU VIDAL UNTUK INTER ?

Barcelona tengah berusaha mendapatkan tambahan uang pada Januari nanti, tentu dengan menjual sejumlah pemain mereka. Sejauh ini, ada beberapa nama pemain yang masuk daftar jual. Menurut Football Italia, hampir pasti bakal ada satu pemain Barca yang hengkang ke Italia. Akhir pekan lalu, Eric Abidal dan wakilnya ada di Milan untuk menghadiri sejumlah pertemuan penting. Di antara pertemuan-pertemuan penting itu, satu yang paling penting adalah perjumpaan dengan Inter Milan. Inter dikabarkan ingin mendatangkan gelandang baru dan Barca punya yang mereka inginkan. Inter disebut sudah menentukan dua target yakni Arturo Vidal dan Ivan Rakitic.

MILAN BERHARAP DAPATKAN BEK MUDA BARCA

Di kutip dari Football Espana, AC Milan berharap dapat menyelesaikan transfer dengan bek Barca, Jean Clair Todibo. Bek berusia 19 tahun itu bergabung dengan El Barca pada januari 2019 dari Toulose. Selama tahun ini, Todibo hanya bermain dalam empat pertandingan la liga. Todibo sekarang menuntut lebih banyak menit bermain, dan nampak dirinya akan dipinjamkan atau dijual pada bursa transfer bulan depan. Selain Milan, Bayer Leverkusen juga berminat dapatkan Todibo.

RESMI : ITALIA AKAN BENTROK DENGAN INGGRIS

Italia akan mempersiapkan diri jelang turun di ajang EURO 2020. Setelah menjalin kesepakatan dengan timnas Jerman untuk melakukan uji coba pada maret 2020. Kini, kabar terbaru menyebutkan, Gli Azzuri akan berhadapan dengan Inggris di Wembley pada 27 maret atau empat hari sebelum bertemu Jerman. Di ajang Euro sendiri, Italia berada di grup A bersama Swiss, Turki dan Wales.

INTER INGINKAN BEK CHELSEA, MARCOS ALONSO

Seperti yang diberitakan oleh Football Espana, raksasa Italia, Inter Milan ingin mendaratkan bek kiri Chelsea, Marcos Alonso pada Januari nanti. Peluang untuk mendapatkan tanda tangan Alonso nampaknya takkan menemukan kendala berarti, terlebih dirinya juga tidak menjadi pilihan utama Frank Lampard. Musim ini, Alonso hanya tampil dalam tujuh pertandingan, bahkan dalam tiga laga terakhir, namanya tidak ada di dalam skuat. Situasi ini membuat Alonso dikabarkan sudah sangat ingin hengkang dari Stamford Bridge dan kembali mengadu nasib di Italia.

IBRA BAGIAN DARI NAPOLI YANG BARU ?

Dikabarkan oleh Football Italia, Napoli telah menawarkan Ibrahimovic kontrak 18 bulan. Wartawan Gazzetta dello Sport, Nicolo Schira menulis Napoli serius untuk mendatangkan Ibrahimovic dan akan mencari tahu minggu depan apakah usaha mereka berhasil. Ibrahimovic sendiri telah dikaitkan dengan kembali ke Milan dalam beberapa hari terakhir. Dan masih belum jelas kemana sang dewa akan hijrah.

MARCELO LIPPI TEGASKAN JUVENTUS TIDAK DALAM KRISIS

Kekalahan atas Lazio di ajang Serie A akhir pekan lalu membuat publik yakin bahwa Juve sedang mengalami krisis. Namun pelatih legendaris Italia, Marcello Lippi, tidak merasa demikian. Akibat kekalahan tersebut, Juve gagal menyalip Inter yang sekarang menempati posisi puncak klasemen Serie A. Padahal, Nerazzurri pun gagal meraup tiga angka lantaran ditahan imbang AS Roma. Lippi menganggap bahwa Juve baru kalah dalam satu pertandingan dan sebelumnya belum pernah kalah, untuk itu Lippi menegaskan bahwa Juventus tidak berada dalam masa krisis. Ia percaya Maurizio Sarri dapat membawa Juve ke arah yang lebih baik lagi.

GATTUSO SIAP JADI PELATIH NAPOLI

Napoli santer dikabarkan akan melakukan pergantian pelatih pekan ini juga. Carlo Ancelotti digantikan eks pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Football Italia menyebutkan bahwa pelatih berusia 41 tahun itu dijadwalkan bertemu dengan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis hari ini. Sementara itu jurnalis CalcioNapoli24, Ciro Venerato, mengklaim bahwa Gattuso akan menjadi pelatih Napoli secepatnya pada Rabu 11 Desember. Agen super Jorge Mendes menjadi perantara negosiasi antara Gattuso dan De Laurentiis.  

SINISA MIHAJLOVIC DIJADIKAN WARGA KEHORMATAN

Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic dijadikan warga kehormatan kota Emilian. Mihajlovic telah berjuang dengan Leukemia sejak musim panas lalu dan mengumumkan penyakitnya di depan umum dalam konferensi pers bulan juli. Meski sakit, ia tetap menjadi pelatih Bologna, namun tugasnya di lapangan di emban oleh asisten pelatih. Mihajlovic tetap memantau timnya saat ia dirawat di rumah sakit. Pada pertengahan November, Mihajlovic meninggalkan rumah sakit, setelah ia menyelesaikan siklus kemoterapi ketiga dan menjalani transplantasi sumsum tulang. Ia kembali mendampingi timnya saat kalah 2-3 dari AC Milan di pekan 16 serie A.

MICHAEL ZORC MEMBELA JADON SANCHO

Borussia Dortmund tak pernah berniat melepas Jadon Sancho pada bursa transfer Januari mendatang. Winger berusia 19 tahun itu disebut-sebut menjadi incaran klub Inggris seperti Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. “Kami masih memiliki rencana dengan dia (Sancho). Dia pemain fundamental buat kami. Saya juga tidak melihat ada skenario dimana kami melepas dia pada bursa transfer pemain berikutnya,” ujar Michael Zorc, direktur olah raga Dortmund. Zorc mengungkapkan, pihak klub telah melakukan pembicaraan dengan Sancho terkait berbagai rumor yang menyebut soal kepindahannya. Sejauh ini, semua diskusi dan pembicaraan itu, kata Zorc, berakhir dengan positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *